UMKU Jalin MoU dengan Istinye University University Turki

 Turki (14/09/23) Univeritas Muhammadiyah Kudus jalin kerja sama dengan salah satu universitas ternama di Turki, Istinye University. Kerja sama international ini sebagai bentuk keseriusan kampus dalam mengembangkan sumber daya manusia sekaligus upaya memajukan universitas dalam kancah global. MoU ini ditandatangai langsung oleh Rektor UMKU Rektor UMKU Dr. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) dan Wakil Rektor Istinye University Prof Dr. Hatice Gulen 

Rektor UMKU Dr. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) saat dikonfirmasi menyatakan “ Kerja sama internasional terus kita upayakan meningkat dari waktu ke waktu, hal tersebut memberikan nilai positif dalam rangka kemajuan sumder daya manusia, Turki memiliki Sejarah peradaban besar, tentunya memiliki banyak pengalaman dalam bidang pendidikan, kerja sama ini nantinya berkaitan dengan Tri Dharma Prguruan Tinggi” 

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah Ketua KUI menyebutkan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen kampus dalam memajukan institusi dalam kancah internasional. “Bersyukur kita dapat bekerja sama dengan Istinye University, kerja sama internasional ini sebagai upaya untuk memperluas jejaring internasional, kita berupaya untuk menjalin kerja sama pada guest lecturer, student exchange, study comparative, join research, review journal, dan community service ” kata Amalia Rahmawati M.Pd. 

Rektor UMKU didampingi oleh Warek 3 Anny Rosiana Masithoh, S.Kep., Ns., M.Kep.Sp.Kep.J, melakukan diskusi lanjut terkait pendalaman kerja sama tersebut dengan tim dari Istinye University. (AR) 

Bagikan ke :

WhatsApp
Telegram
Facebook
Threads
Email
X